Categories: Uncategorized

Daftar Universitas Terbaik di daerah Bogor

Sedang mencari universitas negeri di Bogor dan sekitarnya? Sepertinya informasi di bawah ini bisa memberikan solusi. Bogor adalah salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki sejumlah perguruan tinggi terbaik. Ada banyak jurusan serta jenjang pendidikan yang dimulai dari diploma (D3) hingga magister (S2).Yuk, ketahui nama-nama universitas negeri di Bogor! Jangan lupa daftar sebelum terlambat, ya!

Institut Pertanian Bogor

Inilah universitas negeri ternama dan terbesar di Bogor. Berdiri tahun 1963, perguruan tinggi yang awalnya merupakan sebuah fakultas pertanian di Universitas Indonesia, kini memiliki 11 fakultas, termasuk sekolah bisnis, dan satu pascasarjana. IPB telah mengantongi akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tahun 2017.

IPB juga menjadi perguruan tinggi yang paling banyak melakukan inovasi, berdasarkan penilaian dari Business Innovation Center, Kemristek RI. Tahun 2020 Kemendikbud menempatkan IPB sebagai peringkat 1 kampus terbaik se-Indonesia. IPB memiliki lima kampus, yaitu Kampus Dramaga tempat rektorat dan pusat kegiatan belajar, Kampus Baranangsiang pusat penelitian, Kampus Gunung Gede pusat pendidikan bisnis, Kampus Cilibende dan Kampus Taman Kencana.

Politeknik Siber Dan Sandi Negara

Perguruan tinggi negeri ini merupakan perguruan tinggi kedinasan di paguyubanbatikgiriloyo.com bawah naungan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan hanya ada satu-satunya di Bogor. Lulusannya akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di BSSN atau instansi pemerintah lain, baik pusat maupun daerah. Tersedia tiga program studi setara diploma IV (D4), yaitu rekayasan keamanan siber, rekayasa perangkat keras kriptografi, dan rekayasa kriptografi.

Persaingan untuk masuk ke politeknik ini sangat ketat. Perguruan tinggi ini hanya menerima 100 mahasiswa per tahunnya. Padahal yang mendaftar lebih dari 4.000 orang. Mahasiswa yang sudah masuk pun harus belajar giat, karena perguruan tinggi ini menerapkan sistem drop-out (DO). Mahasiswa akan dikeluarkan bila dalam evaluasi hasil pembelajaran tidak memenuhi batas nilai yang ditetapkan. Fasilitas di sini sangat lengkap, mulai dari empat laboratorium yang canggih, hingga kolam renang.

Universitas Djuanda

Universitas Djuanda atau Unida sudah berdiri sejak 21 Maret 1987. Kampus ini terletak di daerah Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kampus ini memiliki Program Sarjana (S1) dengan 7 Fakultas dan 16 Program Studi serta Program Magister (S2) Hukum, Administrasi Publik dan Teknologi Pangan. Fakultas Program Sarjana yaitu, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Pangan Halal, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi Islam.

Baca Juga : Jurusan Terfavorit di Universitas Indonesia 2024

Universitas Nusa Bangsa

Universitas Nusa Bangsa atau UNB telah berdiri sejak tahun 1987 oleh Yayasan Pengembangan Keterampilan dan Mutu Kehidupan (PKMK) Nusantara yang berkedudukan di Jakarta. Kampus ini terletak di Jalan KH. Sholeh Iskandar Km.4 Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat. Program Sarjana UNB terdiri dari Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA dan Fakultas Kehutanan. Untuk Program Pascasarjana terdiri dari Ilmu Ekonomi dengan jurusan Pengembangan Daerah, Ekonomi Sumber Daya dan Ekonomi Kehutanan.

Universitas Pakuan

Inilah salah satu universitas swasta terbaik di Bogor dan sudah berdiri cukup lama, yaitu tahun 1980. Universitas ini merupakan kelanjutan dari Universitas Bogor yang sebelumnya telah berdiri selama dua dekade. Ikut melebur perguruan tinggi swasta lain, seperti Akademi Pariwisata, IKIP PGRI, Akademi Bahasa Asing, dan lain-lain. Universitas Pakuan (Unpak) mengantongi akreditasi B, namun beberapa program studinya, seperti ilmu hukum, akuntansi, administrasi pendidikan, manajemen, dan pendidikan kependudukan dan lingkungan hidup telah mendapat akreditasi A dari BAN-PT.

Universitas yang memiliki enam fakultas, sekolah pascasarjana, dan vokasi ini meraih penghargaan sebagai perguruan tinggi dengan jumlah guru besar terbanyak se-Jawa Barat-Banten. Lokasi kampusnya pun sangat strategis dan mudah diakses, hanya 10 menit dari jalan tol dan berada di jalan yang merupakan akses ke ibu kota.

admin

Recent Posts

Informasi Jurusan Teknik Telekomunikasi dan Prospek Kerja

Program Studi S1 Teknik Telekomunikasi adalah program studi yang pelajari eksperimen di bidang telekomunikasi. Ruang…

2 bulan ago

Persyaratan Beasiswa Sekolah Pilot Segera Daftar

Persyaratan Beasiswa Sekolah Pilot, Buruan Daftar – Memperhitungkan bagaimana program beasiswa luar negeri di tawarkan pasti…

3 bulan ago

5 Manfaat Teknologi Pada Dunia Pendidikan

paguyubanbatikgiriloyo.com - Teknologi menjadi hal yang penting dalam saat ini. Perubahan jaman menuntut segala hal…

3 bulan ago

Rekomendasi Kampus Paling Favorit dengan Jurusan Sastra Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Kampus Paling Favorit dengan Jurusan Sastra Terbaik di Indonesia – Jika masih bingung memilih…

3 bulan ago

Informasi Jurusan Kuliah Teknik Lingkungan Terbaik dengan Akreditasi

Teknik lingkungan adalah ilmu yang mempelajari tentang permasalahan lingkungan dan upaya pencegahannya, meskipun belum sepopuler…

3 bulan ago

Jurusan Terfavorit di Universitas Indonesia 2024

paguyubanbatikgiriloyo.com - Universitas Indonesia (UI) adalah salah satu kampus dengan predikat terbaik ketiga di Indonesia.…

3 bulan ago